Jayapura (ANTARA) - Kodim 1708/Biak Numfor penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada keluarga penerima manfaat di Kampung Sorendiweri, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori.
 
Pasiter Kodim 1708/Biak Numfor Kapten Inf Irianto dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan bantuan ini merupakan program pemerintah yang disalurkan oleh pihak TNI.
 
"Bantuan ini sebagai respons terhadap kenaikan harga-harga komoditas yang saat ini mengalami kenaikan," katanya.
 
Menurut Irianto, bantuan tunai langsung minyak goreng yang diberikan sebesar Rp300 ribu untuk periode April, Mei dan Juni.

"Kami berharap bantuan yang sudah tersalurkan ini bisa dipergunakan dengan baik oleh masyarakat dan tidak dibelanjakan untuk hal-hal yang tidak penting," ujarnya.
 
Dia menjelaskan melalui bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat serta menjaga daya beli yang terkait dengan kebutuhan pangan sehari-hari, khususnya minyak goreng.
 
Sementara itu, salah satu masyarakat Desa Waryesi yang menerima manfaat Ketrina Mardoyana AP mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih, pasalnya, dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban.
 
"Saya sangat berterima kasih atas bantuan ini semoga bermanfaat untuk memenuhi keperluan sehari-hari kami," katanya yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024