Jayapura (ANTARA) - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw meluncurkan Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Yaebhu Nendali pada Minggu (29/5) yang akan menjadi basis pembinaan sepak bola usia dini di Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

"Anak-anak muda di Papua butuh event seperti ini sehingga jika ada tokoh masyarakat ataupun siapa saja yang bisa melaksanakan turnamen sepak bola pengaruhnya akan sangat besar untuk mereka guna mengembangkan bakat dan juga sportifitas," kata Mathius dalam siaran pers di Jayapura, Senin.

Menurut Mathius, SSB juga mempunyai peran yang sangat besar bagi generasi muda Papua yang kreatif dan terampil. "Kami berkeinginan generasi emas Papua bisa berprestasi dalam bidang olahraga di kancah nasional maupun internasional," kata dia.

Dia berharap semua lapisan masyarakat mendukung SSB Putra Yaebhu Nendali supaya generasi Papua dapat diandalkan di berbagai event olahraga khususnya sepak bola.

"Kami berharap melalui SSB Putra Yaebhu dapat menghasilkan anak-anak berprestasi bagi Papua dan Indonesia," katanya lagi.

Peluncuran SSB Putra Yaebhu Nendali ditandai dengan pembukaan turnamen sepak bola U-13 Nendali Cup 2022 di mana 13 tim dari kota Jayapura dan kabupaten Jayapura akan saling bertarung guna menjadi juara.

Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada Minggu 29 Mei hingga 10 Juni 2022 di Lapangan sepak bola Rukhou, Kampung Nendali.

Bupati Mathius juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp50 juta kepada panitia pelaksana turnamen sepak bola U-13 Nendali Cup.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024