Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Sertu Ronal Wambrauw turut serta dalam pembersihan halaman rumah milik warga di Kampung Kansai, Distrik Numfor barat, Kabupaten Biak, Papua, Senin.

Sertu Ronal Wambrauw dalam siaran pers yang dikirim Penerangan Kodim Biak Numfor kepada ANTARA di Jayapura, Senin, mengatakan dengan gotong royong bersama warga dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI dan warga.

"Gotong royong merupakan
salah satu bentuk kemanunggalan TNI Rakyat dengan menghidupkan kebersamaan dalam berbagai kegiatan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi," katanya.

Menurut Ronal, pembersihan halaman rumah warga bertujuan untuk membiasakan hidup bersih dan menjaga lingkungan.

"Karena menjaga dan merawat lingkungan sekitar juga dapat memberikan kenyamanan," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya berharap ke depan agar warga di wilayah binaan bisa menjaga lingkungan agar indah jika di pandang.

"Kami harus mencintai lingkungan dengan dengan cara merawat dan membersihkan halaman rumah," katanya lagi.

Sementara itu salah satu warga Kapisa mengatakan dengan adanya bantuan dari babinsa yang ada di wilayah itu menambah semangat untuk bisa menjaga lingkungan.

"Kami sampaikan terima kasih atas bantuan babinsa yang ikut andil membantu warga semua ini kami jadikan semangat untuk lebih giat lagi membersihkan lingkungan," katanya

Sekadar untuk diketahui babinsa Koramil 1708-05/Numfor Sertu Ronal Wambrauw membantu warga membersihkan lingkungan di depan rumah milik Kapisa, Senin.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024