Jayapura (ANTARA) - Johny Banua Rouw terpilih secara aklamasi menjadi ketua Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Papua periode 2022-2026 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) VII Perbakin Papua, di Kota Jayapura, Jumat.

Pimpinan sidang Musorprov Perbakin VII Papua, Jefri Abel di Jayapura, Jumat, mengatakan semua pengurus cabang (Pencab) yang hadir bersepakat memilih Johny B. Rouw kembali memimpin pengurus provinsi (Pengprov) Perbakin Papua.

"Musurprov Perbakin VII dihadiri oleh 11 pengcab dan semua sepakat untuk memilih Johny B. Rouw sebagai ketua Perbakin empat tahun ke depan," katanya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) Perbakin Henry Oka mengapresiasi pelaksanaan musorprov berjalan lancar hingga pemilihan kepengurusan berjalan lancar.

"Kami dari PB Perbakin mengapresiasi dan hasil dari musorprov adalah murni dari peserta yang hadir," katanya.

Pihaknya berharap ke depan Perbakin Papua semakin maju dan selaras dengan program PB Perbakin.

"Dan kami harapkan kepengurusan yang baru di bentuk nanti bisa benar-benar mensuport kemajuan Papua menjelang PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara," ujrnya.

Selain melaksanakan Musorprov, Perbakin Papua juga membuka lomba menembak reaksi dan menembak Pre-Charget Pneumatic Air Rifle (PCP) atau senapan angin terbuka antara pencab perbakin.

Lomba ini berlangsung di Lapangan tembak Perbakin Papua di Jalan Baru Kotaraja-Abepura 3-4 Juni 2022.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024