Wamena (ANTARA) - Legislator Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua, Terius Yigibalom minta pelaksana harian atau penjabat bupati yang ditunjuk pemerintah provinsi Petrus Wakerkwa terbuka dalam membangun komunikasi dan koordinasi dengan legislator maupun pimpinan organisasi perangkat daerah.

Terius Yigibalom, Anggota DPRD Lanny Jaya, saat di Wamena, Minggu, mengatakan pihaknya belum mengetahui siapa yang nantinya ditunjuk sebagai penjabat di Lanny Jaya.

"Kami harap Plh. atau nantinya penjabat yang ditunjuk, mau koordinasi dengan kami bisa berjalan seperti yang dilakukan pejabat bupati lama atau cara-cara kepemimpinan seperti mantan bupati ini kami harapkan dilanjutkan," katanya.

Terius memastikan pada masa transisi ini pihaknya akan terus mengawal program-program pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat agar tersampaikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Beberapa program yang masih ada kami akan kawal. Kami tidak tahu penjabat yang akan dilantik tetapi kami akan tetap kawal dan mendukung penuh baik sekarang Plh. dengan seluruh jajaran," katanya.

Pemerintah Lanny Jaya dipimpin oleh pelaksana harian bupati yaitu Petrus Wakerkwa, yang menjabat sekretaris daerah, setelah dilakukan serah terima jabatan bupati beberapa waktu lalu.

DPRD menyampaikan terima kasih kepada mantan Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom, yang telah menjabat dua periode.

"Beliau konsisten, menguasai anggaran, bertanggung jawab terhadap program yang disampaikan ketika beliau maju. Jadi kami lihat beliau konsisten sehingga hari ini rakyat puas," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024