Jayapura (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melalui BNI Agen46 akan memberikan pelayanan hingga ke pelosok daerah di Indonesia termasuk Papua.

Pemimpin BNI Wilayah XVI Papua dan Papua Barat Ariyanto Soewondo Geni dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk untuk mendukung literasi dan inklusi keuangan.

"Yaitu memberikan pelayanan perbankan kepada seluruh masyarakat mulai dari yang terdekat hingga terluar serta memberikan sumber penghasilan tambahan bagi masyarakat," katanya.

Menurut Ariyanto, sesuai dengan tagline Agen46 terbaru yaitu Melayani Paling Dekat pihaknya akan hadir hingga ke pelosok daerah Indonesia termasuk Papua dan Papua Barat.

"Untuk dapat melayani masyarakat agar dapat menjalankan transaksi perbankan mulai dari pembukaan rekening, transfer, setor, tarik tunai, hingga pembayaran di BNI Agen46," ujarnya.

Dia menjelaskan saat ini BNI Agen46 sudah dilengkapi dengan 200 fitur yang ditanamkan pada sistemnya yang hampir sama dengan layanan di outlet BNI hanya beda di ukuran transaksi saja yang lebih kecil.

"Kami pastikan BNI Agen46 juga bisa mengembangkan bisnis dengan potensi pendapatan mencapai Rp.2 juta per bulan dan membantu masyarakat dalam bersosialisasi serta memulai transaksi digital," katanya lagi.

Dia menambahkan selain itu jika ada nasabah menjadi BNI Agen46 bisa mendapatkan keuntungan lain seperti lebih mudah mendapatkan fasilitas modal kerja yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR), meningkatkan bisnis utama, memperluas jaringan usaha yang dimiliki, jam layanan yang fleksibel tanpa jam operasional kantor, dan dikenal masyarakat sekitar sebagai kepercayaan BNI.

"BNI Agen46 bisa menjadi entry point pertama untuk masuk ke bank, membuka rekening, dan aktif menggunakan rekening dalam kehidupan setiap hari serta BNI Agen46 juga menjadi sarana pertama untuk memasuki dunia digital," ujarnya.

Sekadar untuk diketahui BNI Agen46 merupakan kepanjangan tangan PT. BNI (Persero) Tbk.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024