Jayapura (ANTARA) - Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu M. Yamin menjalin silaturahmi dan Komunikasi Sosial dengan masyarakat di Kampung Anggopi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua Jumat.

Sertu M. Yamin dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Jumat, mengatakan komunikasi sosial bersama warga guna mempererat kerja sama yang lebih baik ke depan.

"Supaya mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah dalam rangka memperlancar tugas keseharian babinsa membina Kampung di wilayah teritorial nya," katanya.

Menurut Yamin, berkomunikasi serta berinteraksi langsung dengan masyarakat di area Pantai Anggopi pihaknya mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan kondisi maupun situasi di lingkungan sekitar.

"Sehingga apabila ada permasalahan dan kejadian dapat diselesaikan dengan baik," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga menyampaikan kepada warga untuk selalu menjaga keamanan dan kebersihan area pantai mengingat pantai Anggopi merupakan salah satu objek wisata  di wilayah Biak dan sering dikunjungi oleh masyarakat.

"Agar ke depan bisa banyak orang yang berkunjung ke pantai bukan saja warga setempat tetapi juga orang dari luar kampung," katanya lagi.

Sementara itu, Sanadi selaku petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) setempat mengaku kehadiran babinsa sangat membantu tugasnya dalam menjaga keamanan kampung.

"Tetapi juga untuk imbauan kepada warga Agar turut serta menjaga keamanan dan kebersihan area pantai Anggopi," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024