Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Skuad PSM Makassar ditahan imbang Persik Kediri 0-0 laga penentu Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu.

Belum ada tim yang memastikan diri melaju di babak delapan besar turnamen pramusim Grup D Piala Presiden 2022. 

Namun dipastikan Persik Kediri tidak melangkah ke babak selanjutnya karena di posisi terbawah Grup D

Sementara PSM Makassar masih harus menunggu hasil pertandingan antara Arema FC melawan Persikabo 1973.

Pada sepuluh menit awal pertandingan, kedua tim saling serang pada laga penentu dengan memanfaatkan serangan balik untuk menggedor pertahanan lawan.

Anak asuh pelatih Javier Roca membuka kesempatan untuk mencetak gol namun sundulan pemain Arthur Silva sedikit berada di atas mistar gawang.

Pemain PSM Makassar Everton mendapatkan peluang dari umpan silang yang dilepaskan salah satu pemain tim berjuluk Juku Eja tersebut. Namun tandukan Everton berada di atas mistar gawang.

Sementara Persik Kediri tidak tinggal diam dan membalas melalui sebuah serangan balik. Tendangan keras Pahabol yang menuju sudut kanan gawang, masih mampu ditepis penjaga gawang PSM Makassar.

Menit ke-41, PSM Makassar mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. Tendangan bola mati itu dieksekusi oleh Rasyid Bakri tersebut masih membentur pagar betis Persik Kediri.

Menit ke-45, pemain Persik Kediri Arthur Irawan mendapatkan kartu kuning karena harus menghentikan serangan balik yang dilakukan PSM Makassar.

Memasuki babak kedua, Persik Kediri melakukan pergantian pemain. Taufiq dan Samsul Arifin menggantikan Arthur Irawan dan M Rifaldi.

PSM Makassar mengganti Ramadhan Sananta, M Rizky dan M Dzaky dengan Willem Jan Pluim, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri.

Memasuki injury time, kedua tim sama-sama untuk menekan hingga peluit panjang ditiup wasit Asep Yandis asal Jawa Barat, kedudukan tidak berubah dengan skor imbang 0-0.

Susunan pemain:

PSM Makassar: Reza Arya, Erwin Gutawa, Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung, Bryan Cesar, M Rizky, Rasyid Bakri, Everton, Ramadhan Sananta dan M Dzaky.
Pelatih: Bernardo Tavares

Persik Kediri: Dikri Yusron, Arthur Irawan, Arthur Felix, M Fisabillah, M Rifaldi, Renan Silva, Riyatno Abiyoso, Rohit Chand, Yusuf Burhani, Joanderson dan Yohanes Pahabol.
Pelatih: Javier Roca

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSM-Persik bermain imbang 0-0 pada laga penentu Grup D Piala Presiden

Pewarta : Vicki Febrianto
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024