Jayapura (ANTARA) -
PT PLN (Persero) berhasil melistriki Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Yetetkun dengan daya awal 147.000 Volt Ampere Distrik Ninati, Kabupaten Boven Digoel, Papua.
 
Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Merauke Abrar dalam siaran pers di Jayapura, Rabu, mengatakan PLBN Terpadu Yetetkun merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini.
 
"Pada prosesnya kami perlu melakukan pembangunan jaringan listrik tegangan menengah (JTM) sepanjang 20,34 Kilo Meter Sirkuit (KMS) serta penambahan satu gardu," ujarnya
 
Ia menjelaskan tidak hanya itu, pihaknya juga bangun jaringan listrik tegangan rendah (JTR) guna menyalurkan listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Diesel di Waropko.
 
"Kini merupakan wujud komitmen PLN untuk hadir melistriki hingga ujung negeri," katanya lagi.
 
Ia menambahkan jaringan listrik yang telah selesai dibangun pada Maret 2022 ini diharapkan dapat berguna dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat di wilayah perbatasan.
 
"Kami juga berharap pembangunan jaringan listrik akan menjadi pendorong kegiatan ekonomi di wilayah perbatasan serta kebutuhan akan listrik bagi warga sekitar dapat terpenuhi," ujarnya lagi.
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024