Jayapura (ANTARA) -
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura terus memaksimalkan pelayanan kepada para pelanggan yang ada di daerah setempat dengan inovasi dan teknologi yang kini sedang berkembang.
 
Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan dengan memanfaatkan teknologi terkini pihaknya bisa maksimal dalam memberikan pelayanan.
 
"Pada hari jadi PDAM ke-30 kami terus lakukan inovasi dengan menggunakan teknologi dalam pelayanan," katanya.
 
Menurut Entis, dengan usia PDAM ke-30 kini menjadi bahan introspeksi untuk melihat apa yang kurang sehingga kedepannya perlu ditingkatkan termasuk meningkatkan pendistribusian air menjadi prima.
 
"Harapan kami bahwa ini akan menjadi momentum PDAM untuk semakin maju dan semakin berkembang di masa yang akan datang," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pelayanan teknologi yang pihaknya kembangkan yakni Si Pintar PDAM, lalu Si Info PDAM dan Aplikasi Geografis Informasi PDAM.
 
"Dengan adanya aplikasi-aplikasi tersebut dapat mempermudah dan membantu pelanggan mengakses informasi PDAM," katanya lagi.
 
Dia menambahkan selain itu pihaknya berinovasi dengan menghadirkan air minum kemasan yang berasal dari mata air pegununggan yakni daerah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.
 
"Kini kami memiliki produk air minum Robongholo dan Nanwani, inovasi ini sangat membantu guna memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat serta memberikan alternatif di dalam peningkatan pendapatan daerah, " ujarnya lagi.
 
Sekadar diketahui, pada peringatan Hari Jadi PDAM yang ke-30 dihadiri Dewan Pengawas Kota Jayapura, Rustan Saru, mitra kerja, para pensiun serta seluruh keluarga besar bertempat Vanue Layar eks PON XX Lantamal X Jayapura, Sabtu (18/6).

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024