Jayapura (ANTARA) - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua pada Rabu menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19 di tempat dan dari rumah ke rumah di Kampung Kayu Pulo, Kota Jayapura, guna mendukung upaya percepatan penuntasan pelaksanaan vaksinasi. 

Kepala BIN Daerah Papua Mayjen TNI Gustav Agus Irianto mengatakan bahwa pelayanan vaksinasi COVID-19 itu ditargetkan bisa menjangkau sekitar 200 warga.

"Kalau lebih dari target itu lebih baik lagi, karena tujuan vaksinasi untuk menyehatkan masyarakat," katanya.

Penyelenggaraan pelayanan vaksinasi di Kampung Kayu Pulo melibatkan tim medis yang terdiri atas dua dokter dan delapan perawat dari puskesmas Twano, Entrop, Kota Jayapura.

Menurut Gustav, BIN menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19 secara serentak di 34 provinsi.

Di Provinsi Papua, ia melanjutkan, pelayanan vaksinasi COVID-19 digelar serentak di seluruh kabupaten dan kota pada Rabu.

Gustav menekankan pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan ketahanan tubuh warga terhadap serangan virus corona penyebab COVID-19.

"Kami berharap masyarakat di Papua semua bisa sehat, supaya tidak lagi memenuhi rumah sakit seperti saat pandemi COVID-19 dalam dua tahun terakhir," katanya.

Dalam pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN di Papua, setiap warga yang sudah menjalani vaksinasi COVID-19 mendapat bantuan satu liter minyak goreng.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk membantu warga yang sulit mendapatkan minyak goreng," kata Gustav.



Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024