Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jayapura Kota memberi dukungan penuh terhadap wartawan yang hendak melakukan kegiatan kemasyarakatan di wilayah setempat.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Victor Mackbon di Jayapura, Kamis, mengatakan pihaknya juga mempersilahkan jika wartawan ingin memberikan masukan tentang berbagai hal terkait kinerja Polri pada jajarannya.

"Media sebagai sarana kontrol diharapkan memberikan saran dan masukan serta koreksi terkait tugas-tugas kepolisian," katanya.

Menurut Kapolresta Mackbon, polisi dan wartawan tidak dapat dipisahkan karena saling membutuhkan sehingga silaturahmi akan terus terjalin.

Sebelumnya, Polresta Jayapura Kota menggelar silahturahmi dengan wartawan yang meliput di wilayahnya di mana dihadiri oleh sekitar 25 orang baik dari media nasional maupun lokal.

Kapolresta yang didampingi Kasi Humas Polresta Jayapura Kota Ipda Sarah Kafiar selain memperkenalkan diri sebagai Kapolresta Jayapura Kota kepada rekanan media yang hadir, juga menceritakan riwayat singkat karier kepolisian yang dilaluinya.

Sebelum menjadi Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Victor Mackbon sebelumnya menjabat sebagai Wadir Krimsus Polda Papua.

Sementara itu, Wartawan SKH Cenderawasih Pos Jayapura Gamel mengatakan pihaknya berharap dapat dilibatkan dalam kegiatan kepolisian seperti ketika melakukan olah TKP dan penangkapan. 

"Dengan diikutsertakan wartawan maka dapat menyajikan informasi yang lebih detail dan cepat," katanya yang juga merupakan aktivis lingkungan. 
 
Dia menambahkan selain itu pihaknya juga berharap adanya kerja sama antara Polri dalam hal ini Polresta Jayapura Kota dengan wartawan dalam melaksanakan berbagai iven yang melibatkan masyarakat. 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024