Jayapura (ANTARA) -
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura telah menghadirkan gerai pelayanan terpadu guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setempat.
 
Direktur Utama PDAM Entis Sutisna di Jayapura, Sabtu, mengatakan gerai tersebut merupakan unit pelaksana pelayanan, yang memusatkan untuk melayan sambungan baru bagi calon pelanggan.
 
"Selain itu juga, dapat melayani pembayaran rekening air dan pengaduan pelanggan baik secara daring maupun luring di lokasi gerai," katanya.
 
Menurut Entis, hal tersebut merupakan upaya untuk melayani kepentingan pelanggan, seperti sambungan baru yang tersentralisasi pada gerai tersebut.
 
"Lalu juga bisa difungsikan sebagai loket pembayaran rekening air, selain bermitra dengan perbankan dan PT. Pos Indonesia, pelanggan bisa membayar rekening air secara langsung," ujarnya.
 
Dia menjelaskan sentralisasi pelayanan sambung baru bertujuan agar pembayaran biaya non air ini berada pada satu pintu sehingga mempermudah para pelanggan dalam hal pelayanan.
 
"Kami juga menyediakan perkembangan digital  yang ditampilkan pada Web Geographic Information System (WebGIS), dengan begitu dapat memantau fasilitas SPAM yakni jaringan pipa transmisi dan distribusi," katanya lagi.
 
Dia menambahkan sehingga pelanggan yang telah terpasang WebGIS dapat dipantau oleh tim teknis jika terjadi kebocoran atau hal lainnya.
 
"Pelayanan digerai akan termonitor, tersentral mulai dari sambung baru, pengaduan, dan pembayaran rekening air," ujarnya lagi.
 
Sekadar diketahui, Gerai Pelayanan Terpadu milik PDAM Jayapura berada di komplek Papua Trade Centre (PTC),
 
yang diresmikan oleh Ketua Dewan Pengawas PDAM Jayapura Rustan Saru dihadiri Direktur Utama Entis Sutisna, Direktur Umum Esther M. Tamba, Direktur Teknik Bastian Kapisa, bertempat Entrop,Kota Jayapura, Papua pada Selasa (28/6).
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024