Jayapura (ANTARA) - National Paralympic Committee (NPC) Kota Jayapura, Papua menggelar rapat kerja I 2022, di Jayapura, Sabtu (2/7) untuk membahas kesiapan atlet di wilayah itu menuju Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024.

Pejabat sementara Ketua NPC Kota Jayapura Adam Rumbiak, di Jayapura, Sabtu, mengatakan rapat kerja I tersebut juga menetapkan program kerja lima tahun ke depan sekaligus persiapan atlet pada ajang Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) di Palembang 2023.

"Ini yang akan kami bahas dalam rapat kerja yang fokus pada dua agenda yakni yakni tertib organisasi dan sukses prestasi atlet NPC kota Jayapura menuju Peparpenas 2023 dan Peparnas 2024," katanya.

Menurut Adam, atlet NPC Kota Jayapura yang terbanyak memperkuat Papua pada ajang Peparnas XVI 2021 sehingga pihaknya berharap hal tersebut terus dipertahankan pada event selanjutnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura dalam upaya mendukung atlet NPC setempat dengan mengalokasikan dana hibah pada 2023.

"Ini bentuk kepedulian dari Pemkot Jayapura sehingga ke depan kami bisa lebih baik dalam pembinaan atlet NPC," ujarnya lagi.

Sementara itu Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengatakan pengurus NPC di wilayahnya benar-benar menjadi organisasi yang serius mengelola olahraga disabilitas.

"Karena itu NPC Kota Jayapura butuh seorang pemimpin yang mampu mengelola semua atlet termasuk semua peralatan dan pembiayaan," katanya saat menyampaikan sambutan dalam rapat kerja I NPC Kota Jayapura, Sabtu.

Menurut Frans, jika semua itu dikelola dengan baik maka akan memberikan prestasi bagi NPC Kota Jayapura ke depan.

Sehingga pihaknya berharap dalam internal NPC perlu adanya keterbukaan komunikasi dan koordinasi pada level pengurus tetapi juga atlet, pelatih dan official.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024