Biak Numfor, Papua (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengangkat sembilan guru menjadi pelaksana tugas kepala sekolah baru untuk mendukung proses belajar mengajar siswa di sekolah setempat.

"Ada delapan kepala SD dan satu Plt kepala SMP Angkasa Lanud Manuhua Biak berdasar surat nota penugasan dinas pendidikan untuk melaksanakan program pembelajaran siswa," kata Plt Kepala Disdikbud Biak Numfor Yoel O.Maryen usai memimpin serah terima jabatan sembilan kepala sekolah di Biak, Rabu.

Yoel berharap para kepala SD dan SMP baru yang sudah mendapatkan nota dinas penugasan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Kehadiran kepala sekolah baru, menurut Kadis Pendidikan Yoel, sangat berperan dalam menjalankan proses belajar mengajar siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran.

"Ajak semua guru yang ada untuk saling membantu menjalankan proses belajar mengajar siswa di sekolah," harapnya.

Yoel mengakui meski dalam kapasitas pelaksana tugas kepala sekolah namun hak dan kewajiban sama saja dengan pejabat definitif.

Yoel mengingatkan kepala sekolah baru harus menjadi pemimpin yang baik untuk menjalankan amanah pemerintah dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

"Berikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada anak didik dan guru guna mencapai tujuan pembelajaran siswa yang sehat cerdas dan berakhlak mulia," harap Yoel.

Delapan Plt kepala SD itu adalah Hosea Mansnembra, Plt Kepsek YPK Samber; Corina Arwam, Kepsek SD YPK Maryendi; Tatik Handayani Kepsek SD Angkasa Lanud Manuhua; David Fairyo Kepsek SD YPK Bosnik.

Serta Agustina SD Negeri 2 Samofa; Prace Awom Kepsek SD YPK Baruki Numfor Barat; Decky Kafiar Kepsek SD Inpres Maneru; Yohanes Kafiar Kepsek SD Negeri Saukobye serta Mulyani M.Pd sebagai Plt Kepsek SMP Angkasa Lanud Manuhua.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024