Jayapura (ANTARA) - Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool mengajak generasi muda yang ada di Kabupaten Yahukimo turut serta melestarikan budaya serta ada istiadat.
 
Bila kita tidak ikut melestarikan secara perlahan dikhawatirkan akan punah, aku Letkol Inf Tethool usai menyaksikan pembukaan festival budaya di Dekai, ibukota Kabupaten Yahukimo, Minggu. 
 
Diakui, Kodim 1715 sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Pemda Yahukimo karena ini sangat positif apalagi menjelang HUT ke 77 RI. 
 
"Kami mengapresiasi terselenggaranya festival budaya karena selain melestarikan budaya yang ada di Tanah Papua juga dapat mengajarkan kepada para generasi muda Papua agar tidak lupa akan jati dirinya,” tegas Tethool.
 
Ditambahkan, festival budaya yang diikuti perwakilan suku yang ada juga dapat menjadi ajang memperkuat silaturahmi dan keakraban diantara masyarakat.
 
Selain itu masyarakat juga dapat lebih mengetahui budaya dari suku lainnya di Indonesia. 
 
"Mudah-mudahan dengan makin eratnya tapi silaturahmi maka pemuda dan masyarakat secara keseluruhan tidak mudah terprovokasi hingga keamanan di Kabupaten Yahukimo dapat terjaga, " harap Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tethool. 
 
Festival budaya di Kabupaten Yahukimo berlangsung hingga Senin sore (8/8) dengan menampilkan berbagai budaya yang ada di Tanah Air. 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024