Jayapura (ANTARA) - Klub Sepatu Roda Cenderawasih Speed Skating Papua mengirim 30 atlet untuk mengikuti kejuaraan terbuka sepatu roda tingkat nasional Piala Wali Kota Solo VII 2022.

Ketua Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) Kota Jayapura Yonas Randan Bua di Jayapura, Jumat, mengatakan 30 atlet tersebut mengikuti semua kategori yang dipertandingkan pada ajang tersebut yakni pemula, standar dan speed.

"Kami harapkan bisa mendapat hasil yang terbaik pada ajang itu untuk mengharumkan nama Kota Jayapura dan Papua," katanya.

Menurut Yonas, pihaknya mengharapkan atlet yang mengikuti lomba pada kategori speed bisa menunjukkan kemampuan sehingga bisa dipilih untuk persiapan PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

Dia menjelaskan pada ajang tersebut Cenderawasih Speed Skating Papua mengikutkan sebanyak 11 atlet.

"Sementara untuk kelas standar 16 atlet dan kategori speed kami siapkan 3 orang," ujarnya.

Dia menambahkan dengan persiapan yang telah dilakukan selama ini pihaknya mengaku bisa bersaing dengan kontingen dari daerah lain.

Kontingen sepatu roda Cenderawasih Speed Skating Papua dilepas oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Jayapura Widi Hartanti, pada Jumat (12/8).

Kejuaraan terbuka sepatu roda tingkat nasional Piala Wali Kota Solo VII 2022 akan berlangsung 20-21 Agustus 2022.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024