Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyebutkan pihaknya akan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pada pelaksanaan upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus yang bertempat di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua.
 
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Muhammad Musa'ad kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan karena masih dalam situasi Pandemi COVID-19 sehingga aturan menggunakan masker dan membatasi peserta akan tetap diterapkan.
 
"Jadi tetap menggunakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan membatasi peserta upacara," katanya yang juga sebagai Ketua Panitia HUT
 ke-77 Kemerdekaan RI.
 
Menurut Musa’ad, untuk menyukseskan pelaksanaan upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Stadion Lukas Enembe, pihaknya gencar melakukan vaksinasi bagi penduduk yang ada di sekitar tempat tersebut.
 
"Kami mengadakan vaksinasi di Istora Papua Bangkit yang berada dalam kawasan Stadion Lukas Enembe sehingga pada pelaksanaan upacara, masyarakat dapat menyaksikan secara langsung detik-detik Proklamasi," ujarnya.
 
Dia menjelaskan dengan menerapkan protokol kesehatan maka tidak menimbulkan kasus baru apalagi kini angka kasus positif COVID-19 sedang naik.
 
"Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin datang segera lakukan vaksinasi serta saat berada di dalam stadion Lukas Enembe tetap menerapkan protokol kesehatan, " katanya lagi.
 
Dia menambahkan sedangkan untuk jumlah anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tidak mengalami pengurangan di mana secara penuh sesuai formasi 17-8-45 dan direncanakan akan mendapatkan pengukuhan pada 16 Agustus 2022
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024