Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, membantu manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Agamua Wamena menyekolahkan lima dosen agar mendapat gelar doktor dan master.

Ketua STIMIK Agamua Wamena, Marthen Medlama di Wamena, Senin, mengatakan dukungan itu disampaikan Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua saat menghadiri seminar pemerintahan elektronik yang dilakukan STIMIK.

"Saat itu beliau bilang, Pak Marthen, ada dosen yang mau sekolah doktor atau tidak, jadi saya bilang ada. Akhirnya beliau kasi kesempatan untuk tiga dosen ambil doktor, lalu dua dosen ambil master. Kita dibantu tahun ini," katanya.

Peningkatan kapasitas dosen itu sudah menjadi kerinduan manajemen STIMIK Agamua selama ini dan akhirnya terjawab.

"Mewakili lembaga, saya menyampaikan terima kasih pertama kepada Tuhan dan kedua kepada Bapak Bupati yang sudah memberikan perhatian walaupun secara spontanitas tetapi karena semangat, beliau memberikan kita peluang emas yang harus kita manfaatkan secara baik untuk peningkatan kualitas di STIMIK Agamua Wamena," katanya.

STIMIK Agamua optimis dengan bantuan itu akan terwujud tenaga pendidik yang lebih baik guna meningkatkan kualitas layanan pendidikan bagi anak-anak di pegunungan tengah Papua.

"Mereka akan kuliah di UKSW dan Universitas Negeri Jakarta. Rata-rata ambil ilmu komputer," katanya.

Marthen mengatakan pemerintah melalui Bupati Jhon, memiliki kontribusi besar dalam memajukan pendidikan di wilayah itu, termasuk di STIMIK Agamua. Bahkan sejak masih menjabat Wakil Bupati, Jhon sudah memberikan perhatian kepada STIMIK itu.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024