Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengajak perbankan termasuk Bank Papua untuk memberdayakan ekonomi pengusaha lokal dan UMKM yang dikelola putra asli daerah dengan menyediakan skema bantuan modal usaha yang mudah diakses bagi mereka.

"Tahun 2022 bantuan modal untuk pengusaha Orang Asli Papua atau OAP sudah Pemkab Biak kucurkan lewat dinas koperasi UKM, untuk 2023 Biak akan menggendeng Bank Papua untuk penyalurannya," kata Bupati Biak Herry Ario Naap di Biak, Jumat.

Ia menyebut, pada tahun 2023 Pemkab Biak akan mengalokasikan bantuan modal usaha khusus pengusaha putra daerah yang nanti dananya disalurkan lewat Bank Papua.

Bupati Herry berharap, bantuan modal pelaku usaha kecil menengah khusus putra daerah akan mampu menumbuhkan semangat kewirausahaan.

"Sedangkan tujuan lain dengan adanya bantuan modal usaha dari pemerintah diharapkan bisa menggerakkan ekonomi keluarga,"ujarnya.

Komisaris Utama Bank Papua Herry Dosinaen mengatakan, Bank Papua sebagai bank milik pemerintah daerah sangat mendukung program Pemkab Biak Numfor untuk membantu modal usaha pelaku usaha lokal dan UMKM putra daerah.

"Bank Papua sudah menjalin kerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota di Papua untuk pengelolaan keuangan daerah setempat melalui layanan perbankan Bank Papua,"ujar Herry.

Pertemuan Bupati Biak Herry Ario Naap bersama Komisaris Utama Bank Papua Herry Dosinaen didampingi Sekretaris Perusahaan Bank Papua Erna Kapisa dalam rangka dukungan sponsor ke PSBS di liga 2 Indonesia.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024