Jayapura (ANTARA) - Korem 172/Praja Wira Yakti (PWY) melaksanakan kunjungan kepada salah satu pelaku UMKM yakni Mama Christin Waromi yang merupakan penerima bantuan berupa sepeda motor yang dimodifikasi untuk mengembangkan usahanya di Dok VIII, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua pada Kamis (15/9).

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring di Jayapura, Kamis, mengatakan kunjungan yang dilakukannya bertujuan untuk mengecek secara langsung apakah bantuan berupa sepeda motor yang dimodifikasi menjadi kios berjalan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh penerimanya.

"Kami akan terus memantau dan mengingatkan agar kendaraan tersebut digunakan untuk berjualan sebaik mungkin dengan memperhatikan kebersihan," katanya.

Menurut Danrem Sembiring, pihaknya melalui babinsa akan terus mendampingi Mama Waromi dalam mempergunakan bantuan sepeda motor tersebut sehingga dapat dirasakan lebih maksimal manfaatnya.
 
“Saat ini kita dampingi dulu hingga bisa mandiri baru dilepas karena keberlanjutan usaha ini yang penting, sehingga diharapkan usaha yang dilakukan terus berlanjut," ujarnya.

Dia menjelaskan Mama Waromi merupakan ibu tunggal dengan tiga orang anak, namun tidak menyurutkan semangatnya dalam memperbaiki perekonomian keluarga dan ini harus diapresiasi.

Sementara itu, Mama Christin Waromi mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih atas perhatian Danrem 172/PWY dan jajaran sehingga akan berupaya menjaga serta merawat bantuan yang telah diberikan.
 
"Saya akan memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya dan berharap dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, " kata Mama Waromi. 

Mama Christin Waromi merupakan salah satu pelaku UMKM dari Papua yang mengikuti sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) yang dilaksanakan Korem 172/PWY dalam bentuk Gebyar Mama Papua Mampu pada akhir Agustus 2022.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024