Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota Jayapura Provinsi Papua meminta para guru di wilayah itu meningkatkan mutu pendidikan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Jumat, mengatakan untuk peningkatan mutu pendidikan dimulai dari peningkatan pengetahuan pembelajaran menggunakan teknologi.

"Itu dimulai dari para guru sebagai tenaga pendidik sebab guru yang akan menjadi fasilitator pembelajaran," katanya.

Menurut Pekey, untuk meningkatkan pembelajaran dengan peran teknologi pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Pusdiklat Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk melakukan Pelatihan Fasilitator Pembelajaran Digital (FPD) bagi para guru.

"Sehingga kami harap para guru yang telah mendapat pelatihan FPD bisa berbagi pengetahuan kepada guru yang lain agar proses penerapan pembelajaran secara digital bisa dirasakan ke semua sekolah di Kota Jayapura," ujarnya.

Dia menjelaskan jika semua sekolah di Kota Jayapura sudah siap dalam proses pembelajaran secara digital maka hal tersebut bisa mewujudkan pemerintahan berbasis elektronik.

"Ini sebagai komitmen Pemkot Jayapura menuju pemerintah berbasis digital terutama pada sektor pendidikan," katanya lagi.

Pihaknya berharap selain para guru, aparatur sipil negara (ASN) di wilayah itu yang telah mendapat pelatihan Junior Network Administrator dan Junior Graphic Design dari Kementerian Kominfo juga dapat menguasai penggunaan teknologi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024