Sentani (ANTARA) - Bupati Jayapura, Papua, Mathius Awoitauw meyakini ajang "Sentani City Week" menjadi media kreativitas anak muda di wilayah tersebut untuk mengembangkan bakat dan ketrampilan.

"Sentani City Week sangat bagus bagi anak muda karena ada lomba grup band, tarian, fashion show dan lomba karaoke," kata Mathius di Sentani, Jumat.

Sentani City Week yang baru digelar pertama kali di Kabupaten Jayapura tersebut merupakan ide dari masyarakat setempat diadopsi dari konsep Citayam Fashion Week di Jakarta.

Dia menjelaskan, pihaknya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah merencanakan Sentani Fashion Week yang bekerja sama dengan Polres Jayapura.

"Kemudian pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga dilibatkan dalam kegiatan sehingga kami berikan apresiasi yang tinggi buat panitia pelaksana," ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Sentani Fashion Week sekaligus Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen mengatakan pihaknya menggandeng 20 UMKM selama ajang tersebut yang berlangsung sejak 22-24 September 2022 di pertigaan lampu lalu lintas  Kota Sentani.

Dia menambahkan, pihaknya melakukan evaluasi setelah tiga hari pelaksanaan Sentani Fashion Week dan jika memungkinkan akan digelar setiap bulan.

"Kalau ini berjalan baik dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat maka akan kami melaksanakan ajang ini setiap bulan," katanya.

Sentani Fashion Week resmi dibuka Bupati Jayapura Mathius Awoitauw pada Kamis (22/9).

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024