Jayapura (ANTARA) - Aparat TNI dan Polri bersama Pemerintah Kabupaten Jayapura bekerja bakti bersama di Dermaga Kampung Yahim, Kabupaten Jayapura, Papua, menjelang Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI di wilayah itu.

Selain menyukseskan KMAN, kata Wakapolres Jayapura Kompol Joni Samonsabra dalam keterangannya diterima ANTARA di Jayapura, Sabtu, kerja bakti tersebut mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Kampung Yahim.

Menurut Joni, kebersihan menjadi tanggung jawab semua pihak, apalagi pada tanggal 24—30 Oktober 2022 akan berlangsung KMAN di Bumi Kenambai Umbai tersebut.

"Lingkungan harus dijaga bersama-sama supaya tetap bersih dan peserta KMAN yang datang juga merasa nyaman," katanya.

Wakapolres berharap kerja bakti tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Dengan begitu, akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat menciptakan kedamaian, khususnya di Kabupaten Jayapura, selama KMAN berlangsung.

Kerja bakti yang dilakukan di Dermaga Kampung Yahim pada hari Jumat (14/10) melibatkan Danlanud Silas Papare Marsma TNI Mochamad Dadan Gunawan, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Jayapura, Herald Berhitu, personel TNI/Polri, aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Jayapura, Basarnas, dan pelajar di Kabupaten Jayapura serta masyarakat Kampung Yahim.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024