Jayapura (ANTARA) - Babinsa Posramil 1708-01/BK-Biak Timur melaksanakan anjangsana ke dapur milik warga sekaligus membawa bantuan sembako di Kampung Kajasbo, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat.

Babinsa Posramil 1708-01/BK-Biak Timur Serka Novan dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Jumat, mengatakan pihaknya melaksanakan anjangsana ke dapur warga binaan dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan antara TNI dan masyarakat.

"Karena babinsa harus memiliki sikap dan perilaku yang baik dan mampu mengusai lima kemampuan teritorial agar dapat berbaur dengan masyarakat," katanya.

Dia menjelaskan untuk bantuan sembako tersebut sebagian nya akan dimasak dan di konsumsi bersama dengan warga.

Dia menjelaskan dengan terjalinnya silaturahmi yang baik dengan warga merupakan awal keberhasilan dari seorang babinsa dalam melaksanakan tugas membina masyarakat wilayah binaannya.

"Sementara makan bersama bisa menjadi salah satu simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat karena inti kekuatan pertahanan kami terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya lagi.

Sementara itu salah satu warga yang kunjungi Manase Rumpumpu merasa bangga dan senang sudah mendapat kunjungan dari pihak Babinsa Posramil 1708-01/BK-Biak Timur

"Ini merupakan bentuk keakraban antara TNI dan Rakyat sehingga tidak ada lagi jarak antara babinsa dengan masyarakat," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024