Jayapura (ANTARA) -
Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Kodim 1708/Biak Numfor melakukan pemeriksaan kesehatan personel dan warga untuk mendeteksi penyakit sejak dini di Kampung Sorido, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua.
 
Anggota tim kesehatan Kodim 1708/Biak Numfor Serda Asri dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Kamis, mengatakan pemeriksaan rutin tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan fisik secara umum baik luar dan dalam.
 
"Oleh karena itu dengan pengecekan sejak dini dimana apabila daya tahan tubuh personil dan warga melemah dapat dengan cepat diobati," katanya.
 
Menurut Asri, dalam pemeriksaan rutin tersebut tim kesehatan yang bertugas juga memberikan pengarahan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sehingga kesehatan tetap terjaga.
 
"Kami tidak hanya melayani pemeriksaan saja tapi juga memberikan pengarahan untuk menjaga bagaimana kondisi tetap prima dalam menjalankan tugas," ujarnya.
 
Dia menjelaskan dengan pemeriksaan rutin diharapkan kesehatan Satgas dan warga tetap terjaga sehingga pelaksanaan TMMD berjalan lancar dan tepat sasaran.
 
"Kami harap para para personil tetap menjaga kesehatan dan makan makanan yang bergizi serta olahraga yang baik," katanya lagi.
 
Sementara itu salah satu warga Kampung Sorido, Distrik Biak Kota, Franky Korwa mengatakan memberikan apresiasi terhadap adanya pelayanan kesehatan sehingga pihaknya dapat mengetahui dengan pasti penyakit yang dialami.
 
"Pemeriksaan ini penting untuk memeriksa kondisi kesehatan lebih dini dengan begitu dapat mengetahui bagaimana keadaan dari tubuh saat ini," katanya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024