Jayapura (ANTARA) - Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf Daniel Manalu memimpin upacara pelepasan masa pensiun Mayor Inf (Purn) Anthon Asyerem yang berlangsung di Aula Kodim 1708/BN, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (1/11).

Dandim 1708/BN Letkol Inf Daniel Manalu dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan masa pensiun bukanlah akhir dari proses aktivitas dan kreativitas namun tetap menjaga otak untuk bekerja lebih kreatif guna menjaga kestabilan tubuh untuk terhindar dari segala penyakit.

Menurut Daniel, pengabdian tidak berhenti hanya karena memasuki purna tugas tetapi setelah masa pensiun semangat dan optimisme harus tetap menyala.

"Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat terjun di kehidupan bermasyarakat," katanya.

Dia menjelaskan kepada Mayor Inf (Purn) Anthon Asyerem pihaknya menyampaikan terima kasih atas loyalitas yang telah diberikan kepada Satuan Kodim 1708/BN selama 36 tahun.

"Atas nama pribadi dan Komando mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian kepada selama ini," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya berharap semoga tali silaturahmi tetap terjaga dengan Satuan Kodim 1708/BN.

"Tetap menjalin komunikasi dengan kami demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kodim 1708/BN,"

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024