Sentani (ANTARA) - Masyarakat Kampung Kayo Pulau menyiapkan 15 unit rumah untuk peserta sarasehan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI selama dua hari di wilayah itu. 

Ondoafi Kampung Kayo Pulau Nicolas Youwe dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan pihaknya sudah siap untuk menyambut para duta adat dari seluruh nusantara tersebut. 

Dia menjelaskan, sebemarnya rumah warga yang disiapkan 10 unit namun masyarakat setempat juga sangat antusias untuk menyambut para tamu sarasehan siehingga ditambah lima unit rumah lagi. 

"Jadi 15 unit rumah itu akan menampung sekitar 300 orang peserta sarasehan KMAN pada 25-26 Oktober 2022," katanya. 

Dia menambahkan pihaknya juga akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para tamu selama berada di Kampung Kayo Pulau. 

Selain itu kata dia, panitia KMAN di bidang konsumsi juga akan menyajikan kuliner lokal untuk dikonsumsi oleh para tamu. 

Selanjutnya untuk kebutuhan air bersih juga berjalan lancar sehingga diharapkan dapat memenuhi selama pelaksanaan sarasehan KMAN. 

"Jadi semua siap tinggal pelaksanaan sarasehan dan kami juga akan menjaga kenyamanan dan keamanan di kampung," ujarnya lagi.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024