Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-01/Biak Timur (BT) memberikan pendampingan untuk tim kerja Kantor Statistik Biak yang melaksanakan pendataan penduduk di Kampung Yenusi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua.
 
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 1708-01/Biak Timur Serka Novan Irio dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Sabtu, mengatakan kegiatan pendampingan kepada tim statistik ini dilakukan secara berkala pada 2022 di Kampung Yenusi.
 
"Pendataan tersebut bertujuan agar jumlah penduduk selalu terdata sehingga para petugas memiliki data yang valid,"katanya. 
 
Menurut Serka Novan, pendampingan yang dilakukan babinsa sebagai pembina di wilayah teritorial di mana pihaknya wajib menyukseskan sekaligus mengamankan pelaksanaan kegiatan.
 
"Sehingga pendataan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tertib dengan begitu petugas mendapatkan hasil yang maksimal, " ujarnya. 
 
Dia menjelaskan pada pendataan tersebut terpantau masih ada warga yang belum mengerti tentang sensus penduduk sehingga saat pendampingan pihaknya membantu
menjelaskan.
 
"Kami bersama petugas sensus memberikan pengertian kepada masyarakat di wilayah binaan," katanya lagi.
 
Sementara itu, Kepala Kampung Yenusi Jemmy F. Dimara mengatakan apresiasi dan terima kasih kepada babinsa yang telah menyempatkan diri hadir dalam kegiatan.
 
"Ikut membantu mengarahkan masyarakat, sehingga pendataan penduduk selesai dalam keadaan lancar," katanya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024