Jayapura (ANTARA) -
PT Telkomsel berkomitmen selalu menghadirkan dampak positif bagi bangsa hingga ke wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) dengan memberikan bantuan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan pada dua sekolah di Kabupaten Keerom, Papua.
 
General Manager Consumer Sales Telkomsel Maluku and Papua Dedfriady Masta dalam siaran pers di Jayapura, Senin, mengatakan penyerahan bantuan berupa perangkat komputer dan proyektor kepada pihak sekolah serta melakukan sosialisasi mengenai InternetBAIK (Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, Kreatif).
 
“Kegiatan ini merupakan bagian dari meaning dan purpose kami di Telkomsel di mana memberi manfaat serta membangun Indonesia sampai pelosok negeri," katanya.
 
Menurut Masta, pihaknya mengajarkan bagaimana pemanfaatan internet secara bijak kepada para siswa mulai kelas 4-6 dan pendidikan seks untuk mengenal anggota badan yang harus dijaga.

"Kami merasa senang bisa hadir di salah satu desa 3T untuk berbagi dengan para siswa, guru, dan orang tua siswa," ujarnya.
 
Dia menjelaskan internet ibarat pisau bermata dua, jika dimanfaatkan dengan bijak maka internet akan sangat bermanfaat dalam kehidupan.
 
"Namun, sebaliknya jika disalahgunakan dan tidak sesuai maka akan menimbulkan sejumlah dampak negatif untuk itu perlu ditekankan semenjak dini,” katanya lagi.
 
Sementara itu Kepala SD YPPK Wembi Yuliana Stika Lutok, mengatakan apresiasi kepada Telkomsel atas bantuan yang telah diberikan untuk sekolah di mana mulai dari sosialisasi InternetBAIK serta bantuan berupa komputer dan proyektor.
 
Sebelumnya dilakukan pemberian bantuan dan sosialisasi InternetBAIK pada kedua sekolah yaitu SD Inpres Pir 3 Arso, Distrik Arso yang dilaksanakan pada akhir Oktober lalu dan SD YPPK Wembi, Distrik Mannem yang dilaksanakan pada Jumat (18/11).*

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024