Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-06/Supiori Utara melakukan pembersihan di sepanjang Pantai Sorendiwari yang merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus sebagai wahana edukasi bagi masyarakat di Kampung Sorendiweri, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Papua.
 
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-06 Supiori Utara Sertu Yan Pasiga dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas dari aparat teritorial dalam menjaga kebersihan lingkungan.
 
"Kegiatan pembersihan pantai ini dalam rangka mendekatkan diri serta menjaga kemanunggalan TNI kepada masyarakat," katanya Rabu.

Menurut Yan, kehadiran babinsa juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengalami kesulitan dan inilah salah satu cara dalam mendekatkan diri.
 
"Dengan begitu akan terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik antara babinsa dengan warga yang di wilayah binaan," ujarnya.
 
Ia menjelaskan dengan kerja sama ini diharapkan hubungan yang suda terjalin tetap terpelihara dan berjalan dengan baik sehingga TNI semakin di cintai oleh rakyat.
 
Sementara itu, Kepala Kampung Sorendiweri, Petrus Amunauw mengatakan kerja bakti pembersihan pantai sangatlah penting dalam menjaga kelestarian lingkungan.
 
Menurut Petrus, kegiatan tersebut diharapkan menjadi agenda rutin yang dapat terus dilakukan babinsa bersama warga setempat.
 
"Kami menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada babinsa atas kehadiran dan kebersamaan untuk melakukan pembersihan di sepanjang pantai Kampung Sorendiweri sehingga terlihat rapih dan bersih," katanya.
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024