Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-02/BU mengamankan musyawarah penunjukan Pelaksana Tugas Kepala Kampung Yobdi, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Papua, Rabu.

Babinsa Koramil 1708-02/BU Serda Sukri Goma dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan musyawarah tersebut dilaksanakan guna menyepakati dan pengambilan keputusan bersama menerima keputusan Bupati Biak Numfor tentang penunjukan Pelaksana Tugas Kepala Kampung Yobdi.

Menurut Sukri, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kampung Yobdi akan ditunjuk langsung oleh Bupati Kabupaten Biak Numfor dan diambil dari pegawai pemerintahan yang berada di wilayah itu.

"Sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat Kampung Yobdi dapat menerima keputusan bupati sehingga pemerintahan kampung dapat berjalan dengan baik," katanya.

Dia menjelaskan dengan penunjukan Plt Kepala Kampung Yobdi diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dalam menjalankan program kerja yang direncanakan ke depan.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kampung Yobdi agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya," ujarnya.

Dia menambahkan melalui musyawarah kampung tersebut masyarakat dapat memahami, menyetujui, menyepakati dan mengambil keputusan bersama serta menerima keputusan Bupati Biak Numfor tentang penunjukan Plt Kampung Yobdi.

Selama musyawarah berlangsung berjalan dengan aman dan lancar dan pernyataan pengambilan sikap telah ditandatangani oleh seluruh masyarakat yang hadir.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024