Jayapura (ANTARA) - Posramil 1708-01/Biak Timur bersama warga gotong royong membersihkan halaman Sekolah Dasar Inpres Yadibur, Kampung Yenusi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis.

Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Serka Novan Irio dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan dalam melaksanakan pembersihan halaman sekolah dan merenovasi kamar mandi untuk para siswa melibatkan para guru, tokoh masyarakat dan orang tua murid serta masyarakat di wilayah itu.

Menurut Irio, kondisi halaman belakang SD Inpres Yadibur yang telah ditumbuhi rumput liar sehingga terlihat kotor pihaknya merasa terdorong untuk membersihkannya.

"Tujuan kegiatan tersebut ialah untuk menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya juga menjaga kebersihan sarana pendidikan yang ada di wilayah," katanya.

Dia menjelaskan pembersihan sarana pendidikan di wilayah binaan sangat diperlukan guna menciptakan kawasan yang bersih dan sehat.

"Tetapi juga berguna memberikan kenyamanan bagi para siswa dan guru dalam melakukan aktifitas belajar mengajar di sekolah," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya mengimbau kepada semua pihak agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan agar tetap bersih

"Supaya tempat tinggal tetap bersih dan sehat serta suasana di lingkungan sekitar menjadi lebih nyaman," katanya lagi.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024