Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-02/Biak Utara-Warsa menjalin silaturahmi melalui kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga binaan di Kampung Inswanbesi, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua.
 
Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Serda Alexander Siagian dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Sabtu, mengatakan komsos yang dilaksanakan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Eko dan Bripka Reflon Rumaropen ini diharapkan dapat menciptakan rasa kebersamaan.
 
"Kegiatan komsos seperti ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui kondisi dan situasi yang ada di wilayahnya, selain itu juga sebagai silahturahmi kepada warga agar hubungan yang sudah baik akan terap selalu terjaga," katanya.
 
Menurut Alexander, dalam komsos pihaknya memberikan imbauan kepada warganya agar selalu menjaga keamanan lingkungan bila mana terjadi sesuatu hal jangan di selesaikan sendiri segera melaporkan baik itu kepada babinsa maupun bhabinkamtibmas.
 
"Kami juga mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan pribadi maupun kesehatan keluarga dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayuran dan buah-buahan agar imunitas tubuh tetap selalu terjaga dengan baik," ujarnya.
 
Dia menjelaskan komsos yang dilaksanakan oleh babinsa bersama bhabinkamtibmas merupakan salah satu bentuk sinergitas yang harus dilakukan guna menciptakan kebersamaan dan kerukunan bersama warganya.
 
"Selama proses kegiatan komsos berjalan dengan aman dan lancar," katanya lagi.
 
Dia menambahkan setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal sebagaimana di ketahui bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas diwajibkan mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024