Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-01/Biak Timur memberikan pengawasan dan pengamanan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) serta bantuan bahan pokok kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada 10 kampung di Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Serda Karel Rumansara dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Minggu, mengatakan kegiatan pendampingan BLT bertujuan untuk mengecek secara langsung agar dalam pembagian tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima sehingga dapat berjalan dengan tertib dan aman.

“Pemberian pendampingan dan pengawasan seperti ini merupakan tugas babinsa sehingga memberikan rasa aman serta menciptakan kondisi yang damai,” katanya.

Menurut Karel, bantuan yang diserahkan kepada KPM BLT BBM sebesar Rp300 ribu dan bantuan sembako Rp200 ribu untuk itu pihaknya berharap agar masyarakat dapat menggunakan sebaik mungkin bantuan dari pemerintah ini.

“Kami harap masyarakat yang mendapatkan agar mendahulukan kebutuhan pokok sehari-hari sehingga semua dapat terpenuhi,”ujarnya.

Dia menjelaskan bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakatnya.

Sementara itu, salah satu warga Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua Mateuw mengatakan pihaknya berterima kasih dengan bantuan BLT minyak goreng tersebut.

"Terima kasih pemerintah yang telah memberikan bantuan akan kami gunakan sebaik-baiknya," katanya.

Penyaluran tersebut dilakukan di Balai Kampung Yenusi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua pada Sabtu 26 November 2022.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024