Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-02/Biak Utara melaksanakan pengamanan sidang jemaat yang berlangsung di Gereja Kristen Injili (GKI) Wari,  Kampung Wari, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor. Papua, Senin.

Babinsa Koramil 1708-02/BU Sertu Frans Dimara dan Serda Sukri Goma dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya hadir guna memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan kegiatan sidang jemaat berlangsung.

"Kami juga berpesan kepada jemaat GKI Wari agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalin dengan," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya mengimbau agar tetap waspada terhadap isu yang mengarah ke Suku, Ras, Agama dan Antargolongan (SARA) atau kelompok yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

"Kami berharap dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh pelaksanaan sidang jemaat GKI Wari dapat berlangsung dengan baik dan lancar," ujarnya.

Dia menambahkan selaku babinsa hadir dalam memberikan pengamanan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Kristen yang sedang melaksanakan sidang jemaat.

Sementara itu, Ketua Jemaat GKI Wari Marthinus Wonar menyampaikan terima kasih kepada pihak Koramil 1708-02/BU terkhusus kepada babinsa yang telah melaksanakan pengamanan.

"Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat terutama dalam pelaksanaan sidang jemaat," katanya

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024