Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-06/Supiori Utara memberikan motivasi kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) untuk bersungguh-sungguh dalam belajar sehingga kelak dapat meraih cita-cita yang dapat membangun ke arah lebih baik khususnya di Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-06/Supiori Utara Sertu Habel Kopong dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor, Selasa, mengatakan para pelajar merupakan generasi penerus bangsa untuk itu sedini mungkin ditanamkan nilai-nilai moral dan pendidikan kepada mereka.

“Kami juga memberikan arahan agar siswa-siswi dapat memahami bagaimana mendisiplinkan diri sejak dini karena dengan disiplin waktu maupun belajar sehingga menunjang aktifitas dalam menuntut ilmu,” katanya.

Menurut Habel, pihaknya berharap melalui kunjungan ke sekolah-sekolah diharapkan TNI semakin dicintai sehingga tidak menjadi hal yang menakutkan bagi anak-anak karena hal ini juga merupakan wujud kepedulian babinsa kepada warga binaan terutama pelajar.

“Kami juga melakukan pembinaan kepada generasi muda agar agar tidak sampai terjerumus dalam hal-hal Negatif," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga menanamkan nilai-nilai Pancasila yang mana dalam pemberian kedisiplinan, kekompakan untuk menumbuhkan persatuan.

“Menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini sangatlah strategis dalam membentuk pola pikir dan tumbuh kembang,” katanya lagi.

Dia menambahkan untuk itu pihaknya mengajak masyarakat, orang tua untuk mari bersama bimbing dan arahkan para generasi penerus bangsa dengan kegiatan- kegiatan yang positif dan memberikan motivasi untuk rajin belajar baik di sekolah maupun di rumah, agar dapat mewujudkan cita- cita luhur yakni menjadi generasi penerus bangsa yang berguna bagi bangsa Indonesia.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024