Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-02/Biak Utara (BU) bersama warga yang ada di wilayah binaan mempersiapkan kegiatan "nonton bareng" sepak bola piala dunia bertempat di Kampung Yobdi, Distrik Biak Utara. Kabupaten Baik Numfor, Papua.
 
Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara Serda Sukri Goma dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Jumat, mengatakan kegiatan tersebut juga menjalin komunikasi sosial (komsos) di mana agar lebih dekat bersama masyarakat. 
 
"Kegiatan komunikasi sosial tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaan," katanya. 
 
Menurut Sukri, kegiatan ini juga untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat apalagi di tengah perhelatan sepak bola piala dunia agar tercipta keamanan.
 
"Melalui kegiatan komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah," ujarnya 
 
Dia menjelaskan dengan komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal menonjol yang berkembang bisa cepat diselesaikan.
 
“Dalam kesempatan tersebut, babinsa menghimbau kepada masyarakat agar selalu hidup rukun damai, harmonis dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban kampung," katanya lagi.
 
Sementara itu, Sekretaris Desa Kampung Yobdi Yohanis Maran mengatakan pihaknya berterima kasih kepada babinsa yang selalu hadir bersama-sama masyarakat selama ini di mana dengan kehadirannya pihaknya merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.
 
"Kami berharap ke depan kegiatan bersama dapat terus di tingkat antara warga dan babinsa," katanya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024