Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua menyebut, program pengaspalan jalan lingkar di pulau Numfor sejak 2019 hingga 2022 telah menyerap anggaran infrastruktur mencapai Rp85 miliar.

"Peningkatan infrastruktur jalan menjadi urat nadi perekonomian untuk masyarakat di pulau Numfor sehingga akan terus menjadi perhatian Pemkab Biak Numfor, " ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap di Biak, Kamis menanggapi laporan pemandangan umum anggota DPRD.

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap mengatakan, pengaspalan jalan di pulau Numfor tetap menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Biak Numfor meski harus menyesuaikan dengan kemampuan ketersediaan keuangan pemerintah daerah.

Diakui Bupati Herry Naap, program peningkatan sarana prasarana pengaspalan jalan lingkar di kepulauan Numfor sebagai wujud komitmen dari Pemkab Biak Numfor untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat jalan.

"Sejak saya menjadi bupati pada 2019 hingga sekarang pembangunan infrastruktur dasar masyarakat di pulau Numfor tetap mendapat perhatian pemerintah daerah, " harap Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap.

Bupati Herry Naap berharap, adanya dukungan dari lembaga DPRD untuk terus memenuhi kebutuhan infrastruktur dasar jalan lingkar di kepulauan Numfor.

Dengan jalan lingkar pulau Numfor dilakukan pengaspalan, menurut Bupati Biak Numfor Herry Naap, diharapkan bisa membantu masyarakat dalam memasarkan hasil kebun pertanian untuk dijual ke kota.

"Untuk tahun 2023 Pemkab Biak Numfor tetap memberikan perhatian untuk berbagai program pembangunan bagi warga di pulau Numfor, " ujar Bupati Herry Naap.

Bupati Herry Naap mengajak anggota DPRD Biak Numfor mengawal kebijakan program yang akan disiapkan pemerintah daerah melalui APBD 2023.

Kepulauan Numfor merupakan bagian wilayah administrasi Pemkab Biak Numfor terdiri 49 kampung/desa dan lima distrik Numfor Barat, Numfor Timur, Poiru, Orkeri dan distrik Bruyadori dengan jumlah penduduk kurang lebih 20 ribuan jiwa.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024