Biak (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Biak Numfor,Papua mendapat pasokan pengiriman 100 vial vaksin Pfizer Booster COVID-19 untuk melayani kebutuhan masyarakat di wilayah setempat.

"Dinkes Biak sudah dikirimi vaksin pfizer oleh Kemenkes melalui Dinas Kesehatan Provinsi Papua sebanyak 100 vial," ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Ruslan Epid di Biak, Jumat.

Ia mengakui, persediaan 100 vial vaksin COVID-19 diharapkan dapat memberikan pelayanan vaksinasi kepada 600 orang warga di Kabupaten Biak Numfor.

Kabid P2P Ruslan Epid mengatakan, droping 100 vial vaksin ke Dinkes Biak langsung dikirim ke fasilitas kesehatan milik pemerintah di Puskesmas/Pustu, klinik kesehatan TNI/Polri hingga rumah sakit.

Kabid P2P Dinkes Biak Ruslan Epid menghimbau masyarakat di Kabupaten Biak Numfor yang belum divaksin Booster dapat mendatangi tempat pelayanan vaksin pemerintah di Puskesmas/Pustu, Faskes TNI/Polri dan rumah sakit.

Diakui Ruslan Epid, ikut vaksinasi Booster oleh warga Biak Numfor dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mencegah penularan virus corona.

"Untuk warga Biak yang belum divaksin Booster bisa mendatangi faskes pemerintah sesuai jam kerja, " imbuh Kabid P2P Dinkes Biak Ruslan Epid menanggapi pengiriman vaksin Booster.

Berdasarkan pantauan ANTARA, Jumat, pelayanan suntikan untuk vaksin Booster sudah bisa dilayani sejumlah fasilitas kesehatan pemerintah.

Seperti klinik kesehatan Kepolisian Resort Biak Numfor dan Faskes Korem 173/PVB dan Puskesmas sudah melayani suntikan vaksin Booster untuk mencegah penularan virus COVID-19.

Layanan penyuntikan vaksinasi Booster sudah dimulai sejak pagi pukul 08.00 hingga pukul 14.30 WIT.

Capaian vaksinasi di Biak Numfor hingga saat ini terdata vaksin dosis satu sebanyak 70.841 orang atau 94,08 persen, vaksin dosis dua sebanyak 46.894 atau 62,28 persen dan vaksin dosis tiga Booster sebanyak 18.176 orang atau 24,14 persen.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024