Jayapura (ANTARA) - Penjabat Bupati Mappi, Provinsi Papua Selatan Michael Gomar resmi melantik Ferdinandus Kainakaimu sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mappi.

Penjabat Bupati Mappi Gomar dalam siaran pers yang diterima, di Jayapura, Sabtu, mengatakan segala proses dan tahapan untuk mendapatkan jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Mappi itu sudah dilakukan melalui proses yang panjang.

"Dan perlu diketahui dari hasil jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Kabupaten Mappi yang ditetapkan di Jayapura oleh Pemerintah Provinsi Papua pada 20 Mei 2022 dengan tiga hasil terbaik atas nama Ferdinandus Kainakaimu, Maria Goreti Letsoin, dan Paskalis Prayitno," katanya pula.

Menurut Gomar, dari ketiga nama tersebut yang ditetapkan oleh panitia seleksi sebagai penjabat bupati melalui pertimbangan untuk mengusulkan salah satu nama yang kemudian ditetapkan oleh panitia seleksi sebagai sekda Kabupaten Mappi.

"Namun kami ucapkan terima kasih kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Papua, karena semua tahapan proses seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi yang cukup panjang dan sesuai dengan penilaian panitia," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa jabatan itu adalah amanah dan hanya sementara, sehingga siapa pun yang diberikan tanggung jawab tentu harus melaksanakan tugas dengan baik.

"Maka kami mengajak semua pihak untuk mendukung dan bekerja sama memberikan dukungan kepada sekda yang baru dilantik supaya seluruh tugas dan tanggung jawab untuk membangun dan melayani masyarakat bisa terlaksana dengan baik," katanya lagi.

Dia menambahkan kepada sekda yang baru dilantik dan telah mengambil sumpah dan janji diharapkan dapat membangun komunikasi yang lebih intensif dengan seluruh pemimpin organisasi perangkat daerah (OPD) setempat serta membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

"Sehingga tidak ada jurang pemisah ataupun sekat antara pejabat dengan masyarakat dan pejabat dengan pejabat secara internal," ujarnya lagi.

Terkait itu, pada akhir 2022 untuk Sekda Kabupaten Mappi segera melakukan koordinasi untuk pelaksanaan paripurna APBD Perubahan Tahun 2023 tentu dokumen-dokumen yang belum segera untuk dicek dan diselesaikan kemudian dilaporkan pada penjabat bupati.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024