Jayapura (ANTARA) - Operasional Bandara Sentani, Papua, berlangsung normal setelah Selasa sore (10/1) setelah sempat terjadi ricuh sesaat diterbangkannya Gubernur Papua bersama penyidik KPK ke Jakarta.
 
Humas Bandara Sentani Surya Eka, Rabu di Sentani, Kabupaten Jayapura, mengaku operasional bandara, hari ini sudah berlangsung normal  seperti biasa.
 
"Tidak ada masalah dan operasional bandara berlangsung normal dan tercatat 116 penerbangan terjadwal baik datang maupun berangkat dari bandara Sentani, " kata Surya Eka.
 
 Ada empat penerbangan tujuan Wamena yang ditunda keberangkatannya dan semuanya merupakan pesawat cargo, jelas Surya Eka.
 
KPK, Selasa (10/1) menangkap Gubernur Papua Lukas Enembe dan langsung diterbangkan ke Jakarta melalui Manado.
 
Sebelumnya Gubernur Papua Lukas Enembe ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi yang kasusnya ditangani KPK.
 
Akibat penangkapan yang dilakukan KPK menyebabkan sempat terjadi kerusuhan akibat massa pendukung Gubernur Enembe berupaya masuk kawasan bandara dengan melempari anggota baik menggunakan batu maupun panah.
 
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen mengaku saat ini situasi kamtibmas di wilayahnya berangsur-angsur kondusif namun anggota masih bersiaga.
 
"Anggota masih berjaga-jaga disejumlah kawasan yang dianggap rawan namun secara keseluruhan kondusif, " kata AKBP Fredrickus.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024