Jayapura (ANTARA) - Personel Koramil 1715-02/Kiwirok Kodim 1715/Yahukimo mengunjungi warga di Kampung Apom, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang sempat diganggu kelompok separatis bersenjata (KSB) pada tahun 2021.
 
Kampung Apom merupakan salah satu kampung yang berada di wilayah Distrik Kiwirok yang berjarak sekitar lima kilometer dari ibukota Distrik Kiwirok.
 
Untuk mencapai kampung tersebut, prajurit harus melalui medan yang cukup berat.
 
Plt Danramil Kiwirok Serka Lukas Sosomar saat bertemu dengan masyarakat kampung Apom, Minggu, menyampaikan kedatangannya untuk bertemu dengan warga sekaligus memastikan situasi yang kembali kondusif.
 
Secara keseluruhan kondisi keamanan sudah makin kondusif sehingga masyarakat diharapkan dapat kembali beraktivitas dengan normal.
 
"Silahkan kembali berkebun, beternak dan jangan takut kepada KSB karena Distrik Kiwirok sudah diamankan aparat TNI-Polri beserta Pemda Pegunungan Bintang," kata Serka Lukas Sosomar.
 
Kepala Kampung Apom, Domi Hiktaop menyampaikan terima kasih banyak kepada anggota Koramil Kiwirok yang sudah berusaha datang ke Kampung Apom untuk melihat kondisi masyarakat secara langsung.
 
Kampung Apom adalah kampung halaman Bupati Pegunungan Bintang Spei Bidana dan warganya adalah pendukung NKRI.
 
"Saat terjadi gangguan keamanan masyarakat kampung Apom lari menyelamatkan diri dan ingin ke Kiwirok tapi trauma namun dengan keberadaan TNI-Polri menyebabkan kami berani kembali," kata Domi Hiktaop.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024