Jayapura (ANTARA) - Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol infanteri Johanis Victorianus Tethool menyatakan TNI siap mendukung setiap program yang dilaksanakan Pemda Yahukimo.
 
"Prajurit TNI siap mendukung dan menyukseskan program yang akan dilaksanakan Pemda Yahukimo," tegas Dandim 1715 /Yahukimo Letkol Inf Johanis Tethool di Dekai, Senin.
 
Diakui, dukungan yang diberikan selain ikut langsung dalam berbagai program terutama yang langsung menyentuh masyarakat juga melalui pengamanan wilayah.
 
TNI-Polri bersama-sama akan berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga pembantu dapat dilaksanakan sesuai program karena hasilnya akan dirasakan masyarakat.
 
"Apalagi Pemda Yahukimo mengawali setiap kegiatan dengan doa bersama agar segala sesuatunya berjalan sesuai rencana," ungkap Tethool seusai menghadiri doa bersama di Gereja GKI Metanoia Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Senin.
 
Dikatakan, dengan terciptanya keamanan di Yahukimo maka selain aktivitas berjalan normal juga program pembangunan berlangsung sesuai target.
 
Sudah menjadi tugas TNI-Polri untuk menjaga keamanan, namun upaya dalam mewujudkannya juga harus didukung masyarakat.
 
"Tanpa dukungan semua elemen masyarakat maka keamanan akan sulit terwujud namun sebaliknya bila ada dukungan maka hal itu pasti terwujud, "tegas Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Tethool.
 
Sementara itu Bupati Yahukimo Didimus Yahuli mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun daerah, sehingga dapat berkembang kedepannya.
 
Pemerintah daerah akan memberikan kesejahteraan yang lebih kepada semua lapisan masyarakat di Kabupaten Yahukimo yang diawali dengan melantik kepala puskesmas, kepala sekolah dan kepala desa akan dilaksanakan dalam waktu dekat.
 
"Dengan dilantiknya perangkat terdepan diharapkan pelayanan umum dapat berlangsung dan langsung menyentuh masyarakat," kata Bupati Yahukimo Didimus Yahuli.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024