Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-03/Biak Barat memberikan materi praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB) guna menanamkan kebiasaan agar membentuk watak tertentu pada usia Sekolah Dasar (SD) Yomdori di  Kampung Yomdori, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu Muhaimin dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Senin, mengatakan dengan begitu pihaknya berharap para siswa-siswi di SD tersebut menjadi pelajar yang displin

“Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, sehingga anak-anak dapat merasakan kehadiran kami,” katanya.

Menurut Muhaimin, latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik, sejak dini.

“Dalam PBB ada beberapa gerakan dasar di tempat diantaranya, sikap sempurna, istirahat, hadap kanan kiri dan balik kanan, penghormatan dan jalan di tempat,” ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan dalam pelatihan PBB kepada anak usia dini merupakan bentuk kepedulian TNI pada lingkungan pendidikan untuk itu pihaknya berharap para siswa-siswi tersebut kelak menjadi penerus bangsa.

“Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi SD sejak dini, merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang didambakan, salah satunya dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar,” katanya lagi.

Dia menambahkan dengan kehadiran TNI pada lingkungan sekolah dapat menjadi penyemangat sehingga semakin banyak lagi penerus bangsa yang memberikan dampak bagi pembangunan di Kabupaten Biak Numfor ke depannya.

.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024