Jayapura (ANTARA) - Koramil 1715-01/Oksibil bersama Polres Pegunungan Bintang (Pegubin) menggelar patroli humanis di Kota Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, untuk menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat

Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool dalam siaran pers yang diterima ANTARA, di Jayapura, Jumat, mengatakan dengan adanya patroli gabungan TNI-Polri diharapkan akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Distrik Oksibil pascaterjadinya teror yang dilakukan kelompok sipil bersenjata (KSB) di daerah ini.

"Koramil Oksibil dan Polres Pegunungan Bintang mengambil langkah untuk melaksanakan patroli gabungan secara terus menerus dengan waktu yang berbeda-beda, baik itu siang maupun malam hari," katanya.

Menurut Johanis, aksi teror yang dilakukan KSB mendapat atensi pimpinan sehingga pihaknya akan menindaklanjuti bersama dengan kepolisian.

"Kami TNI akan membantu kepolisian untuk mencari para pelaku aksi teror tersebut dengan melakukan patroli gabungan," ujarnya.

Sementara itu, Danramil 1715-01/Oksibil Kapten Cba Dwi Wawan mengatakan kegiatan patroli diawali dengan apel pengecekan personel dan material di makoramil dan pengarahan.

Dia menjelaskan patroli gabungan TNI-Polri bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya di Kota Oksibil pascakejadian aksi anarkis KSB Pimpinan Ananias Ati Mimin beberapa waktu lalu

"TNI-Polri berupaya terus menerus memberikan rasa aman sehingga masyarakat tetap bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari secara normal dan perekonomian tetap berjalan," katanya.

Ia mengingatkan para personel agar dalam pelaksanaan patroli tetap mengutamakan keamanan personel dan material.

“Dalam pelaksanaan patroli agar memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi dan kamtibmas,” imbuhnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024