Jayapura (ANTARA) - Kodim 1702/JWY menerima 29 personel baru baik bintara maupun tamtama yang akan bertugas di Provinsi Papua Pegunungan.
 
Penerimaan anggota baru ditandai dengan tradisi orientasi masuk satuan bagi 29 orang anggota yang diawali dengan lari dari bandara Wamena hingga ke Makodim 1702/Jayawijaya.

Setibanya di makodim, Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip memimpin acara siraman air bunga sebagai tanda para prajurit itu resmi diterima di Kodim 1702/JWY.
 
Dandim 1702/JWY Letkol Inf Athenius Murip menyatakan kebanggaannya kepada anggota baru yang telah mengikuti orientasi masuk satuan.
 
“Saya sangat bangga kepada kalian semua, walaupun jarak tempuh cukup jauh akan tetapi semangat militansi tidak pudar saat mengikuti orientasi yang tujuan supaya kalian bangga masuk Kodim 1702/JWY serta cepat mengenal tata letak wilayah dan jalan di kota Wamena,” kata Letkol Cpn Murip.
 
Dikatakan, satuan ini sangat mengharapkan kinerja seluruh prajurit karena itu tunjukkan loyalitas, dedikasi, tanggung jawab selama melaksanakan tugas dan dapat membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat.
 
Selain itu, Dandim Jayawijaya berharap prajurit terus meningkatkan wawasan dan keterampilan agar menjadi prajurit yang profesional,ulet dan tangguh untuk menghadapi tantangan tugas ke depan.
 
Jangan merasa cukup dan teruslah berlatih serta berkarya agar dharma bakti kita tetap senantiasa dikenang selama berdinas di satuan ini.

"Jadilah yang terbaik, isilah waktu luang dengan kegiatan positif serta hindari hal - hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan kesatuan, semoga Tuhan YME senantiasa memberi petunjuk, bimbingan, kesuksesan dan keberhasilan demi melanjutkan tugas dan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Dandim Letkol Cpn Murip.
 
Kodim 1702/Jayawijaya membawahi lima kabupaten di kawasan pegunungan yaitu Kabupaten Jayawijaya, Tolikara, Lanny Jaya, Mamberamo Tengah, Yalimo.
 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024