Jayapura (ANTARA) - Penjabat Bupati Mappi, Papua Selatan Michael R Gomar mengajak seluruh masyarakat setempat untuk menumbuhkan dan membangkitkan semangat olahraga dengan menggelar turnamen seperti yang dilakukan KONI setempat dengan lomba senam.

"Kami sudah berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Mappi sebagai salah satu daerah yang bisa melahirkan atlet profesional di berbagai cabang olahraga," katanya dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Senin.

Menurut dia, lomba senam yang diselenggarakan KONI Kabupaten Mappi dapat membangkitkan semangat dalam menghidupkan olahraga di daerah itu.

"Sehingga kami memberikan apresiasi atas penyelenggaraan lomba senam dan harapannya tidak hanya satu cabang olahraga saja," ujarnya.

Menurut Gomar, perlombaan untuk olahraga prestasi maupun rekreasi harus dilaksanakan secara berkesinambungan.

"Ini yang harus menjadi perhatian serius dari KONI Kabupaten Mappi. Perlu kaderisasi dan pembinaan atlet khususnya putra-putri Mappi yang memiliki talenta dan bakat ataupun yang pernah menorehkan prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional," katanya lagi.

Dia meminta KONI Kabupaten Mappi merencanakan program yang harus memberikan dampak nyata terutama untuk pemuda yang mempunyai bakat dari seluruh cabang olahraga.

“Kami pikir pengurus KONI yang sudah dilantik memiliki semangat dan komitmen untuk membangun olahraga di Kabupaten Mappi," ujarnya lagi

Sebagai bagian dari pengembangan olahraga, Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Mappi segera dilantik dan pemerintah daerah juga berencana membangun sejumlah fasilitas olahraga seperti lapangan bola voli, bola basket, dan sirkuit motor cross.

Sementara itu, tim yang menjadi pemenang dalam lomba senam kreasi yang berlangsung pada Sabtu 11 Februari adalah Teratau Squad sebagai juara,  peringkat kedua Flower Squad, dan peringkat ketiga Bestie Squad serta juara favorit Wamom Group.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024