Jayapura (ANTARA) - Prajurit Kodim 1715/Yahukimo dalam mewujudkan kemanunggalan TNI, Rabu, melaksanakan kerja bakti bersama jemaat gereja membersihkan halaman GKI Metanoia Dekai.
 
Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf. Johanis Victorianus Tethool menjelaskan kerja bakti merupakan suatu tindakan nyata personel kodim setempat untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di wilayah binaannya.
 
Kegiatan ini, kata Dandim, sebagai perekat hubungan antara TNI dan masyarakat serta sarana silaturahmi sekaligus mendukung kegiatan kebersihan lingkungan.
 
Jika tempat ibadah dan lingkungan sekitarnya tampak bersih, lanjut dia, jemaat akan lebih khusyuk dan khidmat dalam menjalankan ibadahnya.
 
Wakil Ketua Jemaat GKI Metanoia Dekai Penatua Bongga Sumule menyatakan sukacita dan bersyukur kepada Tuhan atas pelaksanaan kerja bakti yang melibatkan prajurit Kodim 1715/Yahukimo.
 
"Ini sangat luar biasa karena ini merupakan salah satu bentuk anggota TNI bisa melebur dengan jemaat sehingga kemitraan dapat berjalan dengan baik," kata Sumule.
 
Diharapkan pula bahwa kemitraan akan terbangun terus dikedepankan sehingga prajurit Kodim 1715/Yahukimo dapat ambil bagian dalam setiap kegiatan yang dilakukan Gereja GKI Metanoia.
 
"Sekali lagi terima kasih atas bantuan yang diberikan prajurit Kodim 1715 Yahukimo," kata Penatua Bongga Sumule
 
Selain membersihkan halaman gereja, para prajurit juga melakukan penanaman aneka pohon dan bunga.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024