Jayapura (ANTARA) - Provinsi Papua mulai melakukan seleksi pemain yang diproyeksikan masuk dalam tim sepak bola putra untuk PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara pada 2024.

Pelatih tim PON sepak bola putra Papua Thomas Madjar di Jayapura, Kamis, mengatakan saat ini sudah ada 15 pemain yang berlaga di Liga 3 zona Papua 2023 mengikuti seleksi, namun pihaknya masih mencari pemain lain lagi untuk diseleksi.

"Jadi ada tim kami yang saat ini sedang memantau pemain-pemain yang ikut turnamen antar-kampung yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura serta dari turnamen Waena Cup 2023," katanya.

Menurut Madjar, pihaknya membutuhkan sebanyak 20 pemain untuk memperkuat Papua pada ajang PON XXI 2024 pada cabang olahraga sepak bola putra.

"Begitupun untuk tim PON sepak bola putri kami juga membutuhkan sekitar 20 pemain," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk tim PON sepak bola putri para pemain yang mengikuti kompetisi Pertiwi Cup 2023 akan mengikuti tahapan seleksi untuk pra-PON.

"Sehingga tinggal ditambahkan dengan pemain yang yang masih aktif bermain di kategori senior untuk dimasukkan agar tim menjadi lebih siap," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap proses seleksi pemain bisa berjalan lancar sehingga persiapan tim sepak bola baik putra maupun putri secepatnya terbentuk dan tinggal memfokuskan program latihan menuju PON XXI 2024.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024